Iklan Header

Download Sistem Pemesanan Makanan Online berbasis PHP MySQL


Tentang Sistem Pemesanan Makanan Online Proyek PHP MySQL

Secara khusus, proyek Sistem Pemesanan Makanan Online ini berfokus terutama pada pengelolaan pesanan makanan online. Lebih tepatnya, sistem membantu melacak klien, dan pesanan mereka. Juga, sistem menampilkan semua hidangan makanan yang tersedia dengan restorannya masing-masing.

Selain itu, sistem memungkinkan pemesanan online untuk klien. Jelas, proyek ini berisi sisi klien dengan panel admin. Dalam gambaran umum aplikasi web ini, pelanggan harus mendaftar untuk menggunakan layanan.

Di sini, pelanggan dapat melihat hidangan makanan dan menyaring restoran. Dalam hal pemesanan makanan, dia cukup menambahkan hidangan ke troli dan checkout. Faktanya, semua aktivitas pelanggan ini terjadi di sisi klien yang juga memungkinkan pengguna untuk melihat daftar pesanan mereka dengan status. Selain itu, pelanggan dapat menghapus pesanan kapan saja.

Admin Panel

Seorang administrator memiliki kontrol penuh atas sistem. Dia dapat mengelola pelanggan, pesanan, restoran, kategori, menu makanan, dan sebagainya. Di sini, setiap bagian memiliki detail masing-masing seperti nama, gambar, dan detail penting lainnya.

Admin juga harus menyiapkan detail untuk restoran dan kategori untuk mempertahankan proses lebih lanjut. Kategori hanya mengacu pada jenis restoran seperti kontinental, makanan Italia, dll.

Untuk pendaftaran restoran, pengguna harus memberikan sejumlah detail, termasuk nama restoran, situs web, jam buka, detail kontak, alamat, kategori, dan gambar. Lebih tepatnya, bagian khusus ini memainkan peran penting bagi sisi klien untuk menampilkan item makanan yang sesuai. Demikian pula, fitur-fitur tersebut di atas hanya diperbolehkan untuk dilakukan oleh admin.

Manajemen Menu Makanan

Administrator dapat mengelola semua menu atau hidangan makanan pada sistem. Untuk menambahkan hidangan makanan, pengguna harus memberikan detail seperti nama, deskripsi, harga, gambar, dan pilih restoran yang tersedia. Untuk bagian ini, sistem harus berisi sejumlah catatan restoran. Faktanya, setiap restoran mewakili makanan yang berbeda untuk pelanggan di sisi klien.

Dengan ini, pelanggan dapat dengan mudah menyaring item makanan karena hidangannya bervariasi sesuai dengan restoran yang berbeda. Lebih tepatnya, seluruh sistem ini entah bagaimana berfungsi seperti situs e-niaga yang menjaga alur kerjanya. Selain itu, pelanggan dapat melihat 6 hidangan unggulan teratas atau terbaru di halaman arahan sisi klien.

Manajemen Pesanan Makanan Online

Di sisi lain, inilah fitur terpenting dan topik dari keseluruhan sistem ini. Seperti yang disebutkan sebelumnya, pelanggan dapat membuat pesanan mereka dan pesanan dikirimkan dalam status tertunda di bawah panel admin.

Admin dapat melihat daftar detail pesanan seperti nama pelanggan, jenis makanan, jumlah, harga, alamat, status, dan tanggal pemesanan. Secara default, sistem menandai setiap pesanan dalam status pengiriman yang dapat dilihat dari kedua panel. Itu fakta bahwa perintah ini benar-benar transparan di kedua sisi.

Dengan itu, administrator dapat mengubah status pesanan yang diterima dari tertunda menjadi sedang diproses, dibatalkan, atau dikirim. Yah, itu semua tergantung pada aliran pesanan juga. Juga, status pesanan di panel pelanggan akan diperbarui segera setelah administrator melakukan beberapa tindakan.

Selain itu admin dapat mengetahui gambaran jumlah total order yang ada, pending order dengan cancel dan delivery order. Selain itu, sistem menghitung dan menampilkan total pendapatan dari setiap pesanan yang dikirim di bawah dasbor admin.

Last but not least, dasbor yang bersih dan sederhana disajikan dengan berbagai kombinasi warna untuk pengalaman pengguna yang lebih baik saat menggunakan Proyek Sistem Manajemen Pemesanan Makanan Online ini di PHP MySQL.

Untuk elemen UI-nya, kerangka kerja CSS open-source gratis; Bootstrap juga ada di dalamnya dengan beberapa CSS Vanilla.

Mempresentasikan Proyek Sistem Pemesanan Makanan Online baru di PHP MySQL yang mencakup interaksi sisi klien dengan panel admin.

Available Features:

  • Client-Side
  • Admin Panel
  • Filter Food Items
  • Filter Restaurants
  • Order Foods
  • Add to cart system
  • View personal orders
  • Restaurant Management
  • Food Category Management
  • Food Menu Management
  • Manage Food Orders
  • Cancel Orders
  • Customer Management
  • Total Earnings

Instruksi: Bagaimana Menjalankannya?

  • Setelah Anda selesai mengunduh proyek,  unzip  file proyek dan buka direktori XAMPP Anda.Di sana Anda akan menemukan folder bernama "htdocs".
  • Di dalam folder "htdocs", rekatkan folder proyek (bukan yang .zip, tetapi yang diekstrak).
  • Buka peramban favorit Anda; kami sarankan menggunakan Google Chrome atau Mozilla Firefox.
  • Kemudian, buka URL “http://localhost/phpmyadmin“.
  • Buat Database dengan nama yang disediakan di dalam “01 LOGIN DETAILS & PROJECT INFO.txt”.
  • Klik pada tab “Import” dan pilih file database (.sql) yang disediakan di bawah folder bernama “DATABASE FILE”.
  • Setelah menyiapkan semua ini, buka URL “ http://localhost/[ PROJECT_FOLDER_NAME ] /“
  • Semua detail login disediakan di dalam folder proyek, periksa itu dan masukkan untuk menggunakannya.

Project Name:Online Food Ordering System PHP
Language/s Used:PHP
PHP version (Recommended):5.6, 7.4
Database:MySQL
Type:Website, Web Application


Link Download:

Download Source Code

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Download Sistem Pemesanan Makanan Online berbasis PHP MySQL"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel