Iklan Header

Perkembangan Teknologi Jenius Dari Masa ke Masa

KODELIST - Halo sobat setiap pagi mungkin kita bangun karena denger suara alarm di hp kita, sambil melek di pinggir kasur, buka hp dulu update media sosial dan sehabis mandi langsung berangkat ke sekolah naik ojek online dan kalau mau jajan tinggal pesen makan. Semua lewat hp kita. Tapi, pernah gak sih kepikiran kalau di jaman dulu semua teknologi ini emang belum ada.

Terus, gimana sih rasanya hidup di jaman sebelum teknologi yang kita kenal ditemukan?

Jadi lebih enak mana? Hidup di jaman sekarang atau tahun 50 an? Pastinya banyak yang jawab lebih enak jaman sekarang. 70 tahun yang lalu, jelas belum ada internet, belum ada youtube, blog, video dan tentunya juga belum ada smartphone.

Tiap pagi dibanguninnya sama jam wecker kalau teleponan sama orang kita harus pake telepon ribet yang bisa diputer - puter. Kalau mau dengerin musik kita harus pake alat gede ini buat mainin piring yang gak kalah gede. Berangkat pergi mesti jalan kaki kalau jauh baru naik delman. Sungguh sangat ribet!

Tapi, dimanakah sekarang benda - benda ini? Bagaimana bisa semua hal yang ribet ini dimasukin ke hp kita yang kecil? Jadi, ceritanya ada revolusi yang dipimpin sama teknologi digital. Sebelum revolusi ini, penyimpanan data masih berbentuk analog atau bahkan manual. Buat ngirimnya juga belum canggih-canggih banget. Tapi dengan teknologi digital ini pastinya semuanya jadi lebih cepat dan praktis. 

Tapi bayangin dulu kita nyimpen data - data masih ditulis di kertas Dalam satu CD bisa nyimpen data sama dengan 19 meter tumpukan kertas. Dan akhirnya jaman sekarang kita udah biasa banget nemuin memori satu tera. Padahal kalau dijadiin tumpukan kertas juga bakalan setinggi gunung Everest yang ditumpuk tiga.

Ini karena semua data direkam dan dikirim dalam bentuk kode angka. Dan semakin teknologi terus maju dan maju semua ujungnya ke suatu penemuan yang penting banget.

Internet.

Yup! munculnya internet bikin perkembangan teknologi melesat kencang. Dulu buat nonton film kita harus ke bioskop dan ngantri panjang banget buat beli tiket. Sekarang kita tinggal buka hp dan tinggal pesen tiket online. Bahkan udah ada ribuan film siap ditonton lewat sentuhan tangan.

Untuk belanja dan bertransaksi kita gak perlu lagi ke bank buat ngambil uang minjem dulu pun bank itu make sistem barter alias gak segampang transaksi di hari ini. Sekarang ini ibaratnya bank pun udah masuk ke hp kita. Dan karena smartphone udah bisa ngelakuin apa aja, banyak juga orang yang punya lebih dari satu.

Saking banyak pengguna apego semua smartphone aktif di dunia dijejerin, barisannya bakal muterin bumi sepuluh kali!

Sungguh sangat banyak.

Jadi kalau di sisi teknologi emang jaman sekarang menang telak. Yang dulu perlu banyak tempat penyimpanan harus kesana - kemari atau harus nunggu lama, sekarang ada semua di hp kita.

Asal jangan sampai kecanduan stalking sosial media mantan tiap malem dan seperti biasa.. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Perkembangan Teknologi Jenius Dari Masa ke Masa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel