Iklan Header

Download Sistem Informasi Ujian Online Berbasis Website Dengan PHP MySQL


Sebuah Proyek Sistem Informasi Ujian Online yang menggunakan  Bahasa PHP . Berikut proyek PHP MySQL berisi semua fitur penting yang dapat digunakan oleh mahasiswa TI tahun pertama untuk proyek kuliah mereka. 

Proyek ini memiliki sejumlah fitur yang akan memungkinkan pengguna untuk mengelola dan mengikuti ujian pilihan ganda online. Konsep situs web dan aplikasi web ini semuanya jelas. Sama halnya dengan skenario kehidupan nyata dan diimplementasikan dengan baik di dalam sistemnya. Untuk mendownload proyek Sistem Ujian Online gratis di PHP MySQL dengan file Source Code, silakan scroll ke bagian bawah posting ini untuk Mendownloadnya.


Tentang Sistem Ujian Online PHP MySQL Project

Secara khusus, proyek Sistem Informasi Ujian di PHP MySQL ini berfokus terutama pada perencanaan ujian MCQ online. Untuk lebih tepatnya, sistem membantu melacak soal pilihan ganda, dan jawabannya masing-masing. Juga, sistem menampilkan semua pertanyaan ujian yang tersedia dengan pilihan yang diberikan.

Selain itu, sistem ini memungkinkan pendaftaran siswa secara online. Terbukti, proyek ini berisi Panel Admin dengan panel siswa juga. Dalam gambaran umum aplikasi web ini, siswa harus mendaftar untuk menggunakan layanan.

Di sini, siswa dapat melihat hanya memulai ujian pada setiap periode waktu. Dalam hal ujian, dia harus mengklik kotak centang yang benar tentang ujian MCQ. Terakhir, sistem menampilkan nilai total siswa. Selain itu, pengguna dapat memeriksa semua jawaban di akhir setiap tes.


Panel Admin dan Manajemen Pertanyaan

Seorang administrator memiliki kontrol penuh atas sistem. Dia dapat mengelola pertanyaan pilihan ganda, dan pengguna/siswa. Di sini, setiap bagian memiliki detail masing-masing seperti nama, dan detail penting lainnya. Disini admin harus menyiapkan beberapa pertanyaan untuk proses selanjutnya. Untuk ini, admin harus memasukkan pertanyaan dengan empat opsi.

Dan terakhir, admin harus memasukkan nomor yang benar untuk pertanyaan yang diberikan. Memberikan nomor jawaban yang benar ke sistem membantu untuk menyatakan jawaban untuk setiap pertanyaan yang diberikan. 

Hasilnya, sistem dapat dengan mudah mengetahui jawaban yang benar dan salah yang dipilih oleh siswa selama ujian mereka. Sebenarnya cara mengecek jawaban soal pilihan ganda sama saja dan masing-masing ada poinnya. Selain itu, admin dapat membuat daftar semua pengguna dan menghapusnya.


Last but not least, dashboard yang bersih dan sederhana disajikan dengan berbagai kombinasi warna untuk pengalaman pengguna yang lebih baik saat menggunakan Proyek Sistem Pemeriksaan Online ini di PHP MySQL. Untuk elemen UI-nya, kerangka kerja CSS open-source gratis; Bootstrap juga ada di dalamnya dengan beberapa CSS Vanilla. Mempresentasikan Proyek Sistem Manajemen Ujian Online baru di PHP MySQL yang mencakup panel admin. Ini berisi semua fitur penting untuk ditindaklanjuti dan merupakan sumber pengetahuan untuk tujuan pembelajaran.

Available Features:

  • Admin Panel
  • Student Panel
  • MCQ based
  • Attend Examination
  • View Total Score
  • View Answers’ List
  • Update Profile
  • Manage Questions
  • Manage Registered Users


Instruksi: Bagaimana Menjalankan?

  • Setelah Anda selesai mendownload proyek,  unzip  file proyek dan buka direktori XAMPP Anda.
  • Di sana Anda akan menemukan folder bernama "htdocs".
  • Di dalam folder "htdocs", copy/pastekan folder proyek (bukan yang .zip, tetapi yang diekstrak).
  • Buka peramban/browser favorit Anda; kami sarankan menggunakan Google Chrome atau Mozilla Firefox.
  • Kemudian, buka URL “http://localhost/phpmyadmin“.
  • Buat Database dengan nama yang disediakan di dalam “01 LOGIN DETAILS & PROJECT INFO.txt”.
  • Klik pada tab “Impor” dan pilih file database (.sql) yang disediakan di bawah folder bernama “DATABASE FILE”.
  • Setelah menyiapkan semua ini, buka URL “ http://localhost/[ PROJECT_FOLDER_NAME ] /“
  • Semua detail login disediakan di dalam folder proyek, periksa itu dan login untuk menggunakannya.


Dan begitulah, pengaturan lengkap proyek Sistem Ujian Online di PHP MySQL. Untuk proyek PHP khusus ini, PHP Versi 5.6 atau 7.4 diperlukan karena proyek tidak beroperasi dengan versi PHP lebih tinggi.

Jadi, pengguna dengan versi PHP tertinggi (muali dari 5.6) mungkin menghadapi berbagai masalah saat mengoperasikannya. Akibatnya, Anda harus mengelola versi PHP Anda (Anda dapat menggunakan di versi lama) saat ini. Juga, download Proyek Sistem Informasi Ujian Gratis di PHP Source Code MySQL.

Proyek PHP sistem ujian online ini adalah proyek sederhana untuk semua pemula yang ingin memperluas pengetahuan ke dalam aplikasi web PHP ini.

Kesimpulannya, seluruh proyek PHP dengan Source Code gratis ini adalah proyek mutlak dan semoga bagi para pengguna dapat mempelajari dan mengeksplorasi lebih banyak lagi.


Download Gratis Proyek Sistem Ujian Online di PHP MySQL dengan dengan Source Code:

Link Download:

Download Source Code

Catatan: Hanya untuk Tujuan Pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Download Sistem Informasi Ujian Online Berbasis Website Dengan PHP MySQL"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel