Iklan Header

Download Sistem Pemesanan Tiket Film Berbasis PHP MySQL


Source Code Sistem Pemesanan Tiket Film Berbasis PHP MySQL 

Sistem ini memiliki fitur penting yang akan memungkinkan semua pengguna untuk berinteraksi dengan cara sistem tiket online berinteraksi dengan pelanggan mereka dalam hal menangani pembayaran, pemesanan, dan hal-hal lain. Sistem ini serta konsep aplikasi web semuanya sama dengan skenario kehidupan nyata yang diimplementasikan dengan baik di dalamnya.

Tentang Proyek Sistem Pemesanan Tiket Film

Proyek sistem pemesanan tiket film ini berfokus terutama pada berurusan dengan pelanggan, manajemen teater mengenai pemesanan mereka, dan bagian lain dari sisi manajemen. Juga, sistem memungkinkan pelanggan login atau mendaftar jika dia tidak memiliki akun untuk memesan barang.

Proyek ini dibagi menjadi tiga kategori: Sisi Klien, panel Admin, dan Panel Teater. Dalam gambaran umum situs web ini (mengacu pada sisi klien), pelanggan dapat melihat jumlah film yang tersedia, film yang akan datang, dan trailer film teratas masing-masing.

Berbicara lebih lanjut tentang proyek, sistem menampilkan rincian penayangan masing-masing jika tersedia, maka pelanggan cukup memilih waktu penayangan dan jumlah tiket untuk melanjutkan ke bagian pembayaran. Setelah proses ini, pelanggan dapat melihat riwayat pemesanannya dengan ID pemesanan, nama film.

Panel Admin

Berbicara tentang panel admin, seorang admin dapat melihat semua film yang tersedia di bioskop dan menghapusnya. Dia dapat memposting detail tentang merilis film dengan mengisi detail seperti judul film, pemeran, tanggal rilis, deskripsi film (ringkasan plot), trailer tertentu, dan poster film.

Selain itu, admin memiliki akses untuk mengelola daftar rilis film yang akan datang. Untuk ini, ia harus mengisi nama film yang akan datang, tanggal rilis, deskripsi, informasi pemeran, dan gambar poster (jika tersedia).

Untuk sistem pemesanan tiket film online ini, panel admin berisi fitur-fitur terbatas sedangkan peran utama adalah pada sisi manajemen teater yang dinyatakan secara singkat di bawah ini.

Sistem Manajemen Teater

Sistem ini tidak hanya tentang pemesanan film dan pembayaran. Ini juga berisi sisi manajemen teater untuk mengelola semua detail di dalam situs web.

Setelah masuk ke panel teater, pengguna memiliki banyak fitur untuk dioperasikan di dalam sistem. Di sini, pengguna dapat mengelola detail film, pertunjukan, daftar pemesanan, layar, pengaturan waktu, dan detail teater.

Untuk pengelolaan acara, pengguna harus memilih film, layar, waktu tayang, dan tanggal mulai. Setelah itu, pengguna cukup mengubah status tayangan film menjadi berjalan dan dapat menghentikan tayangan jika diinginkan.

Halaman dashboard utama juga menampilkan jumlah film yang sedang berjalan dalam bentuk tabel dengan waktu tayang, judul, dan layar masing-masing. Di bawah bagian pemesanan, ia dapat mencantumkan semua pemesanan acara dan layar tertentu.

Tampilkan Waktu dan Detail Layar

Selain itu, pengguna dapat menambahkan layar dengan memasukkan nama layar, jumlah kursi, dan total biaya per kursi. Ini nantinya akan menjadi faktor penting saat memesan film, karena sistem menggunakan jumlah untuk menagih pelanggan sesuai dengan preferensi pemilihan layar ini.

Tidak hanya itu, sistem juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan detail waktu pertunjukan dari setiap layar yang tersedia. Untuk menambahkan waktu pertunjukan, dia harus memilih layar terlebih dahulu, lalu menambahkan waktu mulai sebanyak yang dia mau.

Sebuah teater memiliki beberapa waktu pertunjukan, sehingga juga memungkinkan untuk memasukkan beberapa waktu tayang. Referensi semua informasi ini ke sisi klien sambil memeriksa detail film tertentu di bawah acara yang tersedia.

Last but not least, dasbor yang bersih dan sederhana disajikan menggunakan template Bootstrap Admin LTE gratis dengan kombinasi warna sederhana untuk pengalaman pengguna yang lebih baik saat menggunakan proyek sistem manajemen teater ini dan proyek sistem tiket film online.

Untuk elemen UI-nya, kerangka kerja CSS open-source gratis; Bootstrap dengan Vanilla CSS ada di dalamnya. Mempresentasikan proyek sistem pemesanan tiket film baru di PHP yang mencakup sisi klien, panel admin, dan panel teater yang berisi semua fitur penting.

Fitur yang Tersedia:

  • Sisi klienpanel admin
  • Panel Teater
  • Pendaftaran pelanggan
  • Film yang akan datang, trailer, sekarang tayang
  • Lakukan pemesanan
  • Pembayaran
  • Riwayat pemesanan
  • Pengaturan film
  • Daftar detail film yang akan datang
  • Tampilkan manajemen
  • Atur layar film dan tampilkan waktu
  • Mulai dan Berhenti menjalankan acara.

Project’s Name:Movie Ticket Booking System
Language/s Used:PHP
PHP version (Recommended):5.6.3
Database:MySQL
Type:Website, Web Application

Instruksi: Bagaimana Menjalankan?

  • Setelah Anda selesai mengunduh proyek,  unzip  file proyek dan buka direktori XAMPP Anda.
  • Di sana Anda akan menemukan folder bernama "htdocs".
  • Di dalam folder "htdocs", rekatkan folder proyek (bukan yang .zip, tetapi yang diekstrak).
  • Buka peramban favorit Anda; kami sarankan menggunakan Google Chrome atau Mozilla Firefox.
  • Kemudian, buka URL “ http://localhost/phpmyadmin “.
  • Buat Database dengan nama yang disediakan di dalam “01 LOGIN DETAILS & PROJECT INFO.txt”.
  • Klik pada tab “Impor” dan pilih file database (.sql) yang disediakan di bawah folder bernama “DATABASE FILE”.
  • Setelah menyiapkan semua ini, buka URL “ http://localhost/[ ENTER_PROJECT_FOLDER_NAME_HERE ] “
  • Semua detail login disediakan di dalam folder proyek, periksa itu dan masuk untuk menggunakannya.
Dan begitulah, pengaturan penuh Proyek Sistem Pemesanan Tiket Film di PHP. Untuk proyek PHP khusus ini, PHP Versi 5.6.3 diperlukan karena proyek tidak beroperasi dengan versi PHP terbaru.

Jadi, pengguna dengan versi PHP terbaru (lebih besar dari 5.6.3) mungkin menghadapi berbagai masalah saat mengoperasikannya. Akibatnya, Anda harus menurunkan versi PHP Anda (hanya jika Anda menggunakan versi terbaru) saat ini.

Note: Only for Educational Purpose

Link Download:

Download Source Code

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Download Sistem Pemesanan Tiket Film Berbasis PHP MySQL "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel