Iklan Header

Download Sistem Manajemen Parkir Berbasis PHP CodeIgniter


Tentang Proyek PHP Sistem Manajemen Parkir

Proyek Sistem Manajemen Parkir CodeIgniter ini berfokus pada pelacakan parkir kendaraan. Sistem ini juga menampilkan semua slot parkir dengan ketersediaannya masing-masing. Selain itu, sistem memungkinkan penambahan tarif parkir juga.

Proyek ini dibagi menjadi dua kategori: Admin dan Panel Karyawan. Dalam gambaran aplikasi web ini, seorang karyawan memiliki akses terbatas ke sistem. Seorang admin harus mengatur dan mengizinkan banyak pola akses untuk mengontrol akun karyawan.

Artinya, seorang karyawan hanya dapat memiliki akses ke bagian yang dipilih. Namun, secara default, setiap karyawan dapat memiliki pengaturan umum tentang jumlah slot parkir yang tersedia, total parkir, dan pendapatan keseluruhan.

Panel Admin

Di sisi lain, admin mengambil kendali penuh dari sistem. Seorang admin memiliki hak untuk memelihara setiap bagian. Langkah pertama dari sistem ini adalah mengelola kategori kendaraan dan slot parkir. Untuk ini, admin harus memberikan beberapa detail sederhana.

Seperti nama Kategori dan pilih statusnya. Begitu pula dengan pengelolaan slot parkir. Di sini admin harus memasukkan nama slot, statusnya, dan ketersediaannya. Setelah manajemen ini, sekarang pengguna dapat melanjutkan untuk mempertahankan tarif parkir.

Tingkat ini mengalir ke seluruh sistem. Ada bidang seperti nama tarif, kategori kendaraan, jenis tarif, dan tarif di bawah bagian ini. Mempertahankan tarif parkir sangat penting untuk langkah selanjutnya; yaitu pada saat parkir kendaraan.

Kelola Parkir Kendaraan dan Slip Parkir

Dan setelah melalui proses yang panjang, pengguna bisa mengatur parkir kendaraan. Untuk mengelola parkir kendaraan, admin harus memilih slot parkir yang tersedia, kategori kendaraan, dan tarif. Setelah pengiriman, sistem mengubah status ketersediaan slot parkir yang dipilih menjadi terisi dan mencatat tanggal dan waktu saat ini.

Di sini, tanggal dan waktu saat ini memainkan peran penting selama prosedur pembayaran. Sistem menghitung total jam parkir kendaraan dan menghitungnya dengan tarif parkir yang dipilih. Selain itu, untuk pintu keluar kendaraan, pengguna harus mengedit formulir dan memperbarui bagian pembayaran.

Setelah status pembayaran, sistem mengumpulkan total pendapatan sehubungan dengan total jam yang dihabiskan. Sistem juga menghasilkan slip parkir untuk setiap catatan parkir setelah pembayaran mereka dengan kode parkir mereka sendiri.

Laporan Bulanan dan Kelola Informasi Perusahaan

Selain itu, pengguna dapat melihat laporan bulanan secara keseluruhan dalam bentuk grafik dari bagian laporan. Grafik ini mewakili setiap bulan dan penghasilannya masing-masing. Pengguna juga dapat melihat catatan setiap tahun. Tidak hanya itu, pengguna dapat memiliki data laporan parkir yang mewakili tahun-bulan dengan jumlah total.

Admin dapat mencetak laporan bulanan juga. Sistem yang berfungsi penuh ini juga terdiri dari fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengelola informasi perusahaan mereka. Artinya, pengguna yang berwenang dapat mengelola nama perusahaan, alamat, pesan/slogan, dan mengatur mata uang mereka sendiri. Dengan menyiapkan mata uang, mengubah seluruh mata uang dalam sistem.

Manajemen Pengguna, Grup Akses, dan Lainnya

Admin memiliki hak untuk mengelola pengguna untuk sistem. Sebelum mengatur pengguna sistem, penting untuk mengatur sekelompok grup akses. Ini mencakup seperangkat aturan yang akan membatasi karyawan mengakses semua fungsi sistem. Untuk ini, admin harus memasukkan nama grup dan memilih sejumlah izin.

Setelah mengatur izin, sekarang admin dapat menambahkan pengguna sistem di bawah grup yang tersedia. Dan juga, setiap grup pengguna dapat melihat profilnya masing-masing. Selain itu, ini berisi bagian pengaturan. Bagian pengaturan ini penuh dengan pengaturan akun pribadi di mana pengguna dapat memperbarui informasinya dan juga kata sandi mereka.

Selain itu, admin dapat memiliki gambaran umum tentang pendapatan, tertunda, parkir yang tersedia, pengguna sistem, dan tarif parkir yang tersedia.

Last but not least, dasbor yang bersih dan sederhana disajikan menggunakan Template Bootstrap AdminLTE dengan kombinasi warna sederhana untuk pengalaman pengguna yang lebih baik saat menggunakan Proyek Sistem Manajemen Parkir Kendaraan Online ini di PHP MySQL CodeIgniter Framework. Untuk elemen UI-nya, kerangka kerja CSS open-source gratis; Bootstrap juga ada di dalamnya dengan beberapa CSS Vanilla.

Fitur yang Tersedia:

  • Panel Admin
  • Panel Karyawan
  • Manajemen Kategori Kendaraan
  • Manajemen Slot Parkir
  • Pertahankan Tarif Parkir
  • Kelola Parkir Kendaraan
  • Hunian SlotSlip Parkir
  • Laporan Bulanan
  • Total Penghasilan
  • Pembayaran yang tertunda
  • Perbarui Informasi Perusahaan
  • Setel Mata Uang
  • Kelola Grup Akses
  • Manajemen Pengguna Sistem
  • Profil
  • Pengaturan akun

Project Name:Parking Management System
Language/s Used:PHP with CodeIgniter Web Framework
PHP version (Recommended):5.6 or Newer
Database:MySQL
Type:Web Application


Instruksi: Bagaimana Menjalankan?

  • Setelah Anda selesai mengunduh proyek,  unzip  file proyek dan buka direktori XAMPP Anda.
  • Di sana Anda akan menemukan folder bernama "htdocs".
  • Di dalam folder "htdocs", rekatkan folder proyek (bukan yang .zip, tetapi yang diekstrak).
  • Buka peramban favorit Anda; kami sarankan menggunakan Google Chrome atau Mozilla Firefox.
  • Kemudian, buka URL “ http://localhost/phpmyadmin “.
  • Buat Database dengan nama yang disediakan di dalam “01 LOGIN DETAILS & PROJECT INFO.txt”.
  • Klik pada tab “Import” dan pilih file database (.sql) yang disediakan di bawah folder bernama “DATABASE FILE”.
  • Setelah menyiapkan semua ini, buka URL “ http://localhost/[ PROJECT_FOLDER_NAME ] /“
  • Semua detail login disediakan di dalam folder proyek, periksa itu dan masuk untuk menggunakannya.

Dan begitulah, pengaturan lengkap proyek Sistem Manajemen Parkir di PHP CodeIgniter. Untuk proyek PHP khusus ini, PHP Versi 5.6.3 atau Lebih Baru diperlukan karena proyek mungkin tidak beroperasi dengan baik dengan versi PHP lama.

Jadi, pengguna dengan versi PHP paling lama (kurang dari 5.6) mungkin menghadapi berbagai masalah saat mengoperasikannya. Akibatnya, Anda harus memutakhirkan versi PHP Anda (hanya jika Anda menggunakan versi terlama) saat ini.

Note: Only for Educational Purpose

Link Download:

Download Source Code

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Download Sistem Manajemen Parkir Berbasis PHP CodeIgniter"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel