Iklan Header

Download Sistem Manajemen Donor Darah Berbasis PHP


Tentang Proyek Sistem Donor Darah

Proyek sistem manajemen donor darah ini berfokus terutama pada penanganan para pendonor terkait tentang donor darah. Juga, menampilkan semua data yang tersedia seperti rincian darah, daftar pendonor, pengumuman, dan kampanye.

Proyek ini dibagi menjadi dua kategori: Login Admin, dan Login Donor. Dalam ikhtisar aplikasi web ini, admin memiliki kendali penuh atas sistem. Berbicara tentang proyek, seorang admin dapat dengan mudah mengelola detail semua catatan yang tersedia.

Untuk menambahkan rincian darah, admin harus memberikan nama donor, jenis kelamin, tanggal lahir, berat badan, informasi kontak, jumlah darah dengan tanggal pengambilan.

Sistem ini juga memungkinkan pengelolaan data donor dengan memberikan rincian identitasnya dengan golongan darah, berat badan, informasi kontak. Di bawah bagian ini, admin harus membuat akun untuk donatur sehingga donatur dapat menggunakan akunnya secara terpisah kapan pun dia ingin menyumbang.

Selain itu, ada kategori tertentu seperti Pengumuman dan Kampanye. Setelah membuat pengumuman dan kampanye, itu akan mengetahui acara yang akan datang dan jenis darah yang diperlukan selama jam sibuk karena membantu mengingatkan mereka. Terakhir, sistem juga menggambarkan ringkasan darah yang tersedia menurut golongan darah dalam bentuk representasi diagram lingkaran.

Donor Login

Setelah mengakses dari akun donor, ia dapat melihat detail darah, pengumuman, dan kampanye yang tersedia. Selain itu, untuk memudahkan para pendonor bisa langsung menyumbang dengan mendonorkan darahnya dari bagian Donor Darah.

Dari sana, dia tidak memerlukan izin admin untuk donasi; artinya pendonor bisa mendonorkan darahnya kapan saja dia mau. Meskipun pekerjaan utama jatuh pada administrator untuk aspek manajemen sistem, tetap saja setiap pengguna melakukan pekerjaan mereka sendiri dengan pentingnya peran masing-masing.

Last but not least, dasbor yang bersih dan sederhana disajikan dengan kombinasi warna asli dan ikon untuk pengalaman pengguna yang lebih baik saat menggunakan proyek sistem donor darah ini di PHP. Untuk elemen UI-nya, kerangka kerja CSS open-source gratis; Bootstrap.

Fitur yang Tersedia:

  • Admin Login
  • Donor Login
  • Manage blood collection details
  • Donor management system
  • Make and manage announcements
  • Create and manage campaigns
  • Blood donations

Instruksi: Bagaimana Menjalankannya?

  • Setelah Anda selesai mengunduh proyek,  unzip  file proyek dan buka direktori XAMPP Anda.
  • Di sana Anda akan menemukan folder bernama "htdocs".
  • Di dalam folder "htdocs", rekatkan folder proyek (bukan yang .zip, tetapi yang diekstrak).
  • Buka peramban favorit Anda; kami sarankan menggunakan Google Chrome atau Mozilla Firefox.
  • Kemudian, buka URL “ http://localhost/phpmyadmin “.
  • Buat Database dengan nama yang disediakan di dalam “01 LOGIN DETAILS & PROJECT INFO.txt”.
  • Klik pada tab “Impor” dan pilih file database (.sql) yang disediakan di bawah folder bernama “DATABASE FILE”.
  • Setelah menyiapkan semua ini, buka URL “ http://localhost/[ ENTER_PROJECT_FOLDER_NAME_HERE ] “
  • Semua detail login disediakan di dalam folder proyek, periksa itu dan masuk untuk menggunakannya.

Project Name:Blood Donor Management System
Language/s Used:PHP
PHP version (Recommended):5.6.3
Database:MySQL
Type:Web Application


Dan begitulah, pengaturan lengkap Sistem Manajemen Donor Darah di PHP MySQL. Untuk proyek PHP khusus ini, PHP Versi 5.6.3 diperlukan karena proyek tidak beroperasi dengan versi PHP terbaru.

Jadi, pengguna dengan versi PHP terbaru (lebih besar dari 5.6.3) mungkin menghadapi berbagai masalah saat mengoperasikannya. Akibatnya, Anda harus menurunkan versi PHP Anda (hanya jika Anda menggunakan versi terbaru) saat ini. 

Catatan: Hanya untuk Tujuan Pendidikan

Link Download:

Download Source Code

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Download Sistem Manajemen Donor Darah Berbasis PHP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel