Iklan Header

Download Sistem Inventory Berbasis Web dengan Php MySQL



Simple Inventory System in PHP MySQL with Source Code


Sebuah proyek Sistem Manajemen Inventaris yang menggunakan  Bahasa PHP. Proyek PHP berikut berisi semua fitur penting yang dapat digunakan untuk mahasiswa TI tahun pertama untuk proyek kuliah mereka.


Ini memiliki sejumlah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengelola catatan inventaris. Sistem ini serta konsep aplikasi web semuanya jelas. Ini sama dengan skenario kehidupan nyata dan diimplementasikan dengan baik di atasnya. Untuk mengunduh proyek Sistem Inventaris gratis di PHP MySQL dengan file kode sumber, silakan gulir ke bawah ke bagian bawah posting ini untuk tombol Unduh.


Tentang Proyek PHP Sistem Inventaris Sederhana

Secara khusus, proyek Sistem Manajemen Inventaris di PHP MySQL ini berfokus terutama pada pelacakan inventaris. Juga, sistem menampilkan semua catatan penting dengan departemen masing-masing. Selain itu, sistem memungkinkan pengelolaan kategori produk dan nama mereknya. Ternyata, proyek ini berisi panel admin dan karyawan.

Dalam gambaran aplikasi web ini, seorang karyawan memiliki kontrol terbatas atas sistem. Dia hanya dapat mengelola pesanan pelanggan. Selain itu, pengguna karyawan hanya dapat mencantumkan detail pesanan kami dan mencetak tanda terima mereka. Namun, admin terlebih dahulu harus menyiapkan detail karyawan sebagai bagian dari manajemen pengguna untuk sistem.


Panel Administrator, Manajemen Merek dan Kategori

Seorang administrator memiliki kontrol penuh atas sistem. Dia dapat mengelola nama merek, kategori produk, dan banyak lagi. Di sini, setiap bagian memiliki detail masing-masing seperti nama dan detail penting lainnya. Demikian pula, sistem memungkinkan pengelolaan catatan merek untuk menyiapkan detail produk. Di sini admin harus memberikan nama merek dengan status ketersediaannya untuk menambahkan berbagai nama merek.

Demikian pula, sistem memerlukan bidang seperti nama kategori dan status ketersediaan untuk menambahkan kategori produk. Faktanya, kedua bagian tersebut memainkan peran penting selama pengelolaan produk karena pengguna perlu memilih nama merek dengan kategori yang tersedia.


Manajemen Produk dan Pesanan

Di satu sisi, administrator dapat melanjutkan ke pemeliharaan produk mereka. Untuk mengelola produk, ia harus memilih merek, kategori, nama, tarif, jumlah yang tersedia dengan gambar. Di sini, sistem mencantumkan produk yang memiliki jumlah lebih tinggi.

Beranjak ke bagian order, admin bisa langsung daftar atau membuat order baru. Langkah pertama untuk menambahkan pesanan baru adalah dengan memberikan detail seperti tanggal, informasi pelanggan dengan detail produk. 

Berbicara tentang detail produk berarti pemilihan produk dengan kuantitas. Sistem kemudian menghitung jumlah total tagihan dimana admin harus memasukkan jumlah pembayaran, status, tingkat diskonto. Dan, segera setelah bagian penagihan selesai, sistem secara otomatis membuat faktur dengan semua detail yang diperlukan.


Bagian Laporan dan Lainnya

Di sisi lain, sistem dapat menghasilkan laporan transaksi. Sebenarnya, ini adalah laporan sederhana dan cepat untuk ikhtisar laporan inventaris. Sistem menampilkan laporan keseluruhan segera setelah pengguna memberikan tanggal mulai dan berakhir. 

Dengan ini, sistem mencantumkan semua detail transaksi yang dilakukan dalam kerangka waktu yang diminta. Di sini, laporan yang dihasilkan mencakup detail seperti tanggal pemesanan, nama klien, detail kontak, jumlah total dengan total keseluruhan. Selain itu, administrator dapat mencari pengaturan di mana dia dapat memperbarui kata sandi. Selain itu, administrator dapat menambahkan pengguna staf untuk pengelolaan sistem.

Last but not least, dasbor yang bersih dan sederhana disajikan dengan berbagai kombinasi warna untuk pengalaman pengguna yang lebih baik saat menggunakan Proyek Sistem Inventaris Online ini di PHP MySQL. Untuk elemen UI-nya, kerangka kerja CSS open-source gratis; Bootstrap juga ada di dalamnya dengan beberapa CSS Vanilla. Menyajikan Proyek Sistem Inventaris baru di PHP MySQL yang mencakup panel admin yang berisi semua fitur penting untuk ditindaklanjuti, dan sumber pengetahuan untuk tujuan pembelajaran.


Fitur yang Tersedia:

  • Panel Administrator
  • Panel Karyawan
  • Merek, Manajemen Kategori
  • Manajemen Produk
  • Kelola Pesanan Pelanggan
  • Hasilkan Laporan
  • Cetak Faktur
  • Manajemen pengguna

Instruksi: Bagaimana Menjalankan?


  • Setelah Anda selesai mengunduh proyek,  unzip  file proyek dan buka direktori XAMPP Anda.
  • Di sana Anda akan menemukan folder bernama "htdocs".
  • Di dalam folder "htdocs", rekatkan folder proyek (bukan yang .zip, tetapi yang diekstrak).
  • Buka peramban favorit Anda; kami sarankan menggunakan Google Chrome atau Mozilla Firefox.
  • Kemudian, buka URL “ http://localhost/phpmyadmin “.
  • Buat Database dengan nama yang disediakan di dalam “01 LOGIN DETAILS & PROJECT INFO.txt”.
  • Klik pada tab “Import” dan pilih file database (.sql) yang disediakan di bawah folder bernama “DATABASE FILE”.
  • Setelah menyiapkan semua ini, buka URL “ http://localhost/[ PROJECT_FOLDER_NAME ] /“
  • Semua detail login disediakan di dalam folder proyek, periksa itu dan masuk untuk menggunakannya.

Dan begitulah, pengaturan lengkap proyek Sistem Inventaris di PHP MySQL. Untuk proyek PHP khusus ini, PHP Versi 5 diperlukan karena proyek tidak beroperasi dengan baik dengan versi PHP terbaru. Jadi, pengguna dengan versi PHP baru (lebih besar dari 5) mungkin menghadapi berbagai masalah saat mengoperasikannya.

Akibatnya, Anda harus mengelola versi PHP Anda (hanya jika Anda menggunakan versi terbaru) saat ini. Juga, Unduh Proyek Sistem Manajemen Inventaris Gratis di PHP Kode Sumber MySQL. Jadi, proyek PHP sistem inventaris ini adalah proyek yang berfungsi penuh untuk semua tingkat menengah yang memperluas pengetahuan luas ke dalam aplikasi web PHP tersebut. Kesimpulannya, seluruh proyek PHP dengan kode sumber gratis ini adalah proyek mutlak dan cara yang berarti bagi pengguna untuk belajar dan mengeksplorasi lebih banyak tentangnya.

Catatan: Hanya untuk Tujuan Pendidikan

Link Downkoad:

Download Source Code

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Download Sistem Inventory Berbasis Web dengan Php MySQL"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel