Iklan Header

Apa yang menarik dari Android 13?

By blog.google


What’s beta than Android 13?

Setiap tahun dan setiap rilis, kami membuat Android lebih baik berdasarkan masukan Anda. Dengan Android 13, kami terus meningkatkan kualitas dan kinerja platform sambil membangun banyak area yang paling penting bagi Anda, seperti privasi dan keamanan, personalisasi, dan perangkat layar lebar.Hari ini, kami berbagi lebih banyak tentang Android 13 dan merilis beta kedua di banyak ponsel Android, tablet, dan perangkat yang dapat dilipat.

Landasan privasi dan keamanan

Di Android 13, kami memberi Anda kontrol lebih besar atas informasi pribadi apa yang Anda bagikan dan kontrol lebih mendetail atas file apa yang dapat diakses aplikasi Anda. Alih-alih mengizinkan akses ke "File dan media", ada dua kategori baru yang dapat Anda kontrol aksesnya: "Foto & video" dan "Musik & audio." Untuk lebih spesifik lagi, pemilih foto baru memungkinkan Anda memilih foto atau video yang tepat yang ingin Anda beri akses, tanpa perlu membagikan seluruh perpustakaan media Anda dengan aplikasi.



Kami juga membantu Anda lebih berhati-hati dalam berinteraksi dengan aplikasi. Meskipun notifikasi aplikasi sering kali memberikan pengingat yang bermanfaat dan tepat waktu, Anda harus memiliki kontrol lebih besar atas aplikasi mana yang ingin Anda terima notifikasinya. Di Android 13, aplikasi harus mendapatkan izin Anda sebelum mengirimkan pemberitahuan kepada Anda. Selain itu, kami mengurangi jumlah aplikasi yang memerlukan lokasi Anda. Misalnya, Anda tidak perlu lagi memberikan lokasi ke aplikasi untuk mengaktifkan pemindaian Wi-Fi.

Android 13 melangkah lebih jauh untuk membantu Anda menghindari risiko, dengan rekomendasi dan opsi yang tepat waktu untuk meningkatkan privasi Anda. Anda sudah menerima peringatan saat aplikasi mengakses clipboard Anda. Sekarang, Android akan melangkah lebih jauh dan secara otomatis menghapus riwayat clipboard Anda setelah beberapa saat sehingga aplikasi diblokir terlebih dahulu agar tidak melihat informasi lama yang disalin.

Akhir tahun ini, kami akan memperkenalkan halaman pengaturan Keamanan & Privasi terpadu di Android 13 yang menghadirkan privasi data dan keamanan semua perangkat Anda di depan dan di tengah. Ini akan memberikan indikator kode warna yang jelas tentang status keselamatan Anda dan menawarkan panduan serta langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk meningkatkan keamanan Anda.

By blog.google 


Pengalaman yang dipersonalisasi untuk Anda

Tahun lalu, kami memperkenalkan Material You untuk membantu ponsel Anda beradaptasi dengan gaya dan preferensi Anda. Dengan Android 13, kami melangkah lebih jauh untuk menyesuaikan tampilan dan nuansa ponsel Anda dengan varian warna yang sudah jadi. Setelah skema warna dipilih, Anda akan melihat varian warna yang indah diterapkan di seluruh OS untuk menonjolkan wallpaper dan gaya Anda.

By blog.google 

Android 13 juga memperluas tema warna ikon aplikasi Anda di luar aplikasi Google. Dimulai dengan perangkat Pixel, Anda dapat mengaktifkan tombol "Ikon bertema" di pengaturan Anda agar semua aplikasi yang didukung juga cocok dengan warna ponsel Anda dalam tampilan minimal, modern, dan konsisten.

By blog.google 

Kami juga memperkenalkan kontrol media baru yang menyesuaikan tampilannya berdasarkan musik yang Anda dengarkan, menampilkan sampul album.

By blog.google 

Personalization in Android 13 extends beyond the design and aesthetic of the phone’s interface to other areas that are important and unique to you, like your language preferences. If you’re multilingual, you likely use different languages depending on the situation and may change how you communicate from one instance to the next. For example, you might enjoy social media in one language, but bank in another. Android 13 helps you use language as fluidly as you do in real life, so you can select a different language preference for each of your apps in Settings.

By blog.google 


Tablets just keep getting better

Pembaruan Android 12L mengoptimalkan tata letak untuk perangkat layar yang lebih besar. Android 13 dibangun di atas fondasi ini dengan memperkenalkan kemampuan multitugas yang lebih baik untuk tablet. Dengan bilah tugas yang diperbarui, Anda dapat dengan mudah mengalihkan tampilan tablet tunggal ke layar terpisah. Cukup seret dan lepas aplikasi kedua di perpustakaan aplikasi Anda ke layar dan Anda akan dapat melakukan dua atau lebih hal sekaligus dengan mudah.

By blog.google 

Kami juga meningkatkan pengalaman saat Anda menulis atau menggambar dengan pena stylus. Di Android 13, Anda dapat meletakkan tangan Anda dengan nyaman di layar tanpa khawatir salah identifikasi sebagai pena stylus, sehingga mengurangi tindakan yang tidak diinginkan.

Kami tahu perubahan ini tidak berarti banyak jika aplikasi tidak dibuat untuk layar yang lebih besar. Jadi selama beberapa minggu ke depan, kami akan memperbarui lebih dari 20 aplikasi Google untuk memanfaatkan sepenuhnya ruang ekstra dengan fungsionalitas tambahan. Banyak aplikasi pihak ketiga yang Anda sukai — seperti TikTok, Facebook, dan Zoom — akan diubah untuk membuat pengalaman Anda di tablet menjadi lebih baik.

Coba fitur Android 13, dengan lebih banyak lagi di jalan

Android 13 memiliki lebih banyak lagi, termasuk fitur yang membentuk standar modern untuk audio dan video seperti video HDR, Audio Spasial, dan Bluetooth Low Energy Audio.

Anda dapat menemukan banyak dari fitur ini hari ini di versi beta kedua Android 13. Kami memiliki jajaran mitra beta yang hebat dan kami tidak sabar untuk Anda mencobanya di perangkat favorit Anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Apa yang menarik dari Android 13?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel