Iklan Header

Download Sistem Manajemen Kebun Binatang Berbasis Web dengan Php

Sistem Manajemen Kebun Binatang Berbasis Web dengan Framework Php


Sistem Manajemen Kebun Binatang Berbasis Web dengan Framework Php

Sebuah proyek Sistem Manajemen Kebun Binatang yang menggunakan  Bahasa PHP . Berikut proyek PHP MySQL berisi semua fitur penting yang dapat digunakan untuk mahasiswa TI tahun terakhir untuk proyek kuliah mereka.

Ini memiliki sejumlah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengelola aktivitas kebun binatang, tiket, dan banyak lagi. Konsep situs web dan aplikasi web ini semuanya jelas. Ini sama dengan skenario kehidupan nyata dan diimplementasikan dengan baik di atasnya.

Untuk mengunduh proyek sistem Manajemen Kebun Binatang gratis di PHP MySQL dengan file kode sumber, silakan gulir ke bawah ke bagian bawah posting ini untuk tombol Unduh.


Tentang Proyek PHP Sistem Manajemen Kebun Binatang

Secara khusus, proyek Sistem Manajemen Kebun Binatang di PHP MySQL ini berfokus terutama untuk melacak pengunjung, hewan, dan banyak lagi. Lebih tepatnya, sistem membantu melacak pengunjung, sponsor, dan catatan hewan sehubungan dengan kategori.

Juga, sistem menampilkan semua lowongan yang tersedia. Selain itu, sistem ini memungkinkan pemesanan tiket bagi para pengunjung. Terbukti, proyek ini berisi sisi klien dengan panel admin, panel karyawan, sponsor, dan panel pengunjung.

Dalam gambaran umum aplikasi web ini, pengunjung harus mendaftar untuk menggunakan layanan. Di sini, pengunjung terdaftar dapat melihat acara mendatang, membuat reservasi, dan mengirim umpan balik. Dalam hal akun sponsor, dia dapat mensponsori hewan dan memposting testimonial.

Sebelum itu, setiap sponsor harus memberikan informasi rinci termasuk pendapatan tahunan mereka dan lain-lain. Singkatnya, semua aktivitas pengunjung dan sponsor ini berlangsung di sisi klien.


Panel Administrator, Manajer, dan Penjaga Kebun Binatang

Seorang administrator memiliki kontrol penuh atas sistem. Dia dapat mengelola hewan, pengguna sistem, karyawan, klasifikasi, acara, dan sebagainya. Di sini, setiap bagian memiliki detail masing-masing seperti nama, gambar, dan detail penting lainnya.

Di sini, admin terlebih dahulu harus mengatur klasifikasi, lokasi untuk mempertahankan proses selanjutnya. Kedua, administrator dapat mengelola hewan dengan detailnya masing-masing.

Menyelam lebih banyak ke bagian hewan memungkinkan administrator untuk mengarsipkan/membatalkan arsip catatan, mengatur hewan minggu ini. Lebih tepatnya, bagian khusus ini memainkan peran penting bagi sisi klien untuk menampilkan catatan hewan.

Demikian pula, fitur-fitur tersebut di atas hanya boleh dilakukan oleh akun pengelola dan penjaga kebun binatang. Faktanya,


Manajemen Pengunjung, Lowongan dan Aplikasi

Seperti disebutkan sebelumnya, pengguna dapat mendaftarkan diri sebagai pengunjung kebun binatang. Jadi, bagian khusus ini terutama dari panel admin memungkinkan pengguna untuk melihat pengunjung terdaftar.

Di sini, administrator dapat menandai pengunjung sebagai arsip. Berbicara tentang bagian lowongan, pengguna dapat membuat pengumuman lowongan. Untuk ini, pengguna harus memberikan rincian seperti jabatan, deskripsi, jenis, kontrak mulai, dan tanggal berakhir.

Faktanya, semua lowongan ini ditampilkan di sisi klien di mana setiap pengguna dapat melamarnya dengan mengunggah cv mereka. Selain itu, administrator dapat membuat daftar semua lamaran pekerjaan dan mengambil tindakan terhadapnya.

Di sini, tindakan mengacu pada menyetujui dan menolak lamaran pelamar kerja. Selain itu, pengguna dapat mengunduh CV setiap pelamar untuk melihatnya.


Manajemen Karyawan, Umpan Balik, Galeri

Bagaimanapun, sistem mengharuskan karyawan untuk menangani setiap aspeknya. Untuk ini, admin cukup mengatur karyawan di bawah level pengguna yang tersedia.

Seperti admin, manager, dan penjaga kebun binatang. Semua detail karyawan dan kontribusi mereka pada sistem disebutkan sebelumnya. Seperti biasa, admin dapat mengarsipkan atau membatalkan arsip karyawan.

Mengenai umpan balik, pengguna dapat membuat daftar semua umpan balik dari pengunjung di mana dia dapat meninjaunya. Catatan umpan balik terdiri dari rincian seperti nama pengunjung, email, subjek, dan pesan. Beralih ke bagian galeri, bagian ini hanya untuk mengunggah dan mengelola gambar dan video hewan.

Sebenarnya, gambar galeri ini untuk ditampilkan di sisi klien. Di sini, pengguna juga dapat mengatur sejumlah gambar hewan dan videonya.


Reservasi Tiket, Sponsor, dan Manajemen Acara

Di sisi lain, pengunjung adalah orang yang melakukan pemesanan tiket dari sisi klien. Untuk ini, pengunjung harus memberikan informasi kecil seperti tanggal berkunjung, jumlah orang dewasa, anak-anak, dan siswa.

Di sini, harga tiket bervariasi sesuai dengan kelompok umur dan pelajar. Setelah melakukan reservasi, admin dapat mencantumkan semua informasi reservasi tiket. Ini termasuk nama pengunjung total tiket mereka, jumlah total, dan tanggal kunjungan. Dalam hal sponsorship, administrator berhak untuk menyetujui/menolak permintaan sponsorship.

Tanpa persetujuan dari admin, sponsor tidak akan mendapatkan akses ke fitur website. Demikian pula, prosedur yang sama berlaku untuk aplikasi sponsor hewan. Selain itu, admin dapat mengatur acara dengan memberikan nama acara, deskripsi, durasi, tanggal mulai, dan gambar. Juga,

Last but not least, dasbor yang bersih dan sederhana disajikan dengan berbagai kombinasi warna untuk pengalaman pengguna yang lebih baik saat menggunakan Proyek Sistem Manajemen Kebun Binatang Online ini di PHP MySQL.

Untuk elemen UI-nya, kerangka kerja CSS open-source gratis; Bootstrap juga ada di dalamnya dengan beberapa CSS Vanilla. Mempresentasikan Proyek Sistem Manajemen Kebun Binatang baru di PHP MySQL yang mencakup interaksi sisi klien dengan panel admin. Itu berisi semua fitur penting untuk ditindaklanjuti dan merupakan sumber pengetahuan untuk tujuan pembelajaran.


Fitur yang Tersedia:

  • Sisi klien
  • Panel admin
  • Panel Karyawan
  • Reservasi Tiket
  • Pendaftaran Pengunjung
  • Pendaftaran Sponsor
  • Pengumuman Lowongan
  • Lamar Pekerjaan
  • Galeri Gambar
  • Bagian Hewan
  • Manajemen acara
  • Manajemen Umpan Balik
  • Sponsor Hewan
  • Tetapkan Lokasi, Klasifikasi
  • Manajemen Pengunjung
  • Manajemen Karyawan
  • Arsipkan/Batalkan Arsip Catatan
  • Lihat Reservasi Tiket
  • Tetapkan Hewan minggu ini
  • Kelola Daftar Pantauan Hewan
  • Menyetujui/Menolak Lamaran Kerja
  • Skema Sponsor
  • Manajemen pengguna


Instruksi: Bagaimana Menjalankan?

  • Setelah Anda selesai mengunduh proyek,  unzip  file proyek dan buka direktori XAMPP Anda.
  • Di sana Anda akan menemukan folder bernama "htdocs".
  • Di dalam folder "htdocs", rekatkan folder proyek (bukan yang .zip, tetapi yang diekstrak).
  • Buka peramban favorit Anda; kami sarankan menggunakan Google Chrome atau Mozilla Firefox.
  • Kemudian, buka URL “ http://localhost/phpmyadmin “.
  • Buat Database dengan nama yang disediakan di dalam “01 LOGIN DETAILS & PROJECT INFO.txt”.
  • Klik pada tab “Import” dan pilih file database (.sql) yang disediakan di bawah folder bernama “DATABASE FILE”.
  • Setelah menyiapkan semua ini, buka URL “ http://localhost/[ PROJECT_FOLDER_NAME ] /“
  • Semua detail login disediakan di dalam folder proyek, periksa itu dan masuk untuk menggunakannya.


Dan begitulah, pengaturan lengkap proyek Sistem Manajemen Kebun Binatang di PHP MySQL. Untuk proyek PHP khusus ini, PHP Versi 5.6 atau 7.4 diperlukan karena proyek tidak beroperasi dengan versi PHP tertua.

Jadi, pengguna dengan versi PHP tertua (lebih tua dari 5.6) mungkin menghadapi berbagai masalah saat mengoperasikannya. Akibatnya, Anda harus mengelola versi PHP Anda (hanya jika Anda menggunakan versi lama) saat ini. Juga, Unduh Proyek Sistem Manajemen Kebun Binatang Gratis di PHP Kode Sumber MySQL.

Jadi, proyek PHP sistem manajemen kebun binatang ini adalah proyek yang berfungsi penuh untuk semua tingkat menengah yang memperluas pengetahuan luas ke dalam aplikasi web PHP tersebut. Kesimpulannya, seluruh proyek PHP dengan kode sumber gratis ini adalah proyek mutlak dan cara yang berarti bagi pengguna untuk belajar dan mengeksplorasi lebih banyak tentangnya.


Download Gratis Proyek Sistem Manajemen Kebun Binatang di PHP MySQL:

Catatan: Hanya untuk Tujuan Pendidikan

Download Source Code

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Komentar untuk "Download Sistem Manajemen Kebun Binatang Berbasis Web dengan Php"

  1. Bagaimana cara ekspor databse nya min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat DATABASE di phpmyadmin localhost agan, kemudian import file database yg berekstensi (.sql) ada di dalam file zip yg agan download. Terimakasih

      Hapus
    2. Kalau eksport database tinggal di klik pada pqnel eksport di phpmyqdmin

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel