Iklan Header

6 Kamera Mirrorless Yang Direkomendasikan Untuk Pemula



KODELIST - Kamera yang dapat menangkap setiap momen dari sebuah memori adalah alat yang penting bagi orang-orang. Di antara sekian banyak kamera, kamera mirrorless direkomendasikan untuk para pemula. Kami emperkenalkan 6 kamera mirrorless interchangeable-lens populer dari Sony, Fujifilm, OLYMPUS, dan Canon.

Mereka yang berkata, "Saya ingin memiliki kamera, tetapi saya tidak tahu harus membeli yang mana." Temukan kamera yang tepat untuk Anda dan ambil foto kenangan Anda. 

Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan jenis-jenis kamera dan kamera mirrorless yang kami direkomendasikan.

Jenis kamera (refleks lensa tunggal / mirrorless / point-and-shoot)

Foto oleh Pixta

Sederhananya, kamera dengan cermin di dalamnya adalah "kamera refleks lensa tunggal" dan kamera yang cerminnya di dalam kamera refleks lensa tunggal dihilangkan untuk membuatnya lebih kecil dan lebih ringan adalah "kamera lensa tunggal tanpa cermin (biasa disebut sebagai mirrorless)". Kamera digital kompak yang fungsi pemotretan A / S / M * tidak dapat diubah disebut "condigi ".

*. A / S / M: A adalah mode pemotretan otomatis, S adalah mode prioritas rana kecepatan, dan M adalah mode pemotretan manual.

jenisperbedaanfitur
Kamera refleks lensa tunggalKamera dengan cermin dan lensa yang dapat digantiBesar, berat, mahal
Tanpa cerminKamera kecil tanpa cermin dengan lensa yang dapat digantiKisaran harga kecil, ringan, sedang
Point-and-shootKamera ringkas dengan fungsi zoom yang tidak memerlukan penggantian lensaUkuran kecil, ringan, harga murah
Dari ketiga jenis kamera tersebut, yang paling banyak penggunanya adalah mirrorless.

Mengapa mirrorless direkomendasikan?

Photo by Pixta


Alasan kami merekomendasikan mirrorless adalah karena kecil, ringan, harga terjangkau, dan mudah ditingkatkan.

Para pemula cenderung membeli kamera mahal di awal, tetapi karena ketidaknyamanan saat membawa dan menggunakannya, akhirnya di simpan dalam laci lemari setelah digunakan beberapa kali.

Beberapa orang menyesali mengapa mereka membeli point-and-shoot yang tidak dapat mereka upgrade karena mereka tidak dapat mengganti lensa setelah membeli point-and-shoot yang relatif murah dan mudah dioperasikan.

Oleh karena itu, kamera mirrorless sangat cocok bagi Anda yang ingin menjadikan kamera sebagai hobi.

6 Kamera Mirrorless yang Direkomendasikan

Kami akan memperkenalkan kamera mirrorless yang kami rekomendasikan.

1. Populer di kalangan blogger! Kamera full-frame teringan dalam sejarah "Sony 7C"

Picture courtesy of Amazon


Kamera mirrorless interchangeable-lens full-frame terkecil dan teringan di dunia "7C" dirilis pada 23 Oktober 2020 .

Beratnya hanya 509g termasuk baterai dan kartu memori, dan tersedia dalam dua warna, perak dan hitam. Ini sangat cocok untuk orang-orang yang sering foto dan mengunggah foto dan video setiap hari, seperti blogger dan YouTuber.

Karena kamera dilengkapi dengan "pelacakan waktu nyata" yang secara otomatis melacak subjek yang ditentukan, Anda dapat dengan mudah memotret subjek yang bergerak cepat. Dengan fungsi perekaman video 4K, Anda dapat merekam video yang presisi dan berkualitas tinggi. Gimana menurut kalian??

2. Artis juga memperhatikan! "PEN OLYMPUS E-PL10"

Photo by Pixta

Seri "PEN" mirrorless OLYMPUS, di mana aktris Jepang Aoi Miyazaki bertindak sebagai model gambar. Ini adalah kamera yang disukai banyak seniman.
Gambar milik PR TIMES

Tersedia dalam tiga warna: putih, hitam, dan coklat. Anda dapat mengambil gambar yang indah dari pemandangan yang sulit seperti gambar buram yang alami dan indah serta pemandangan malam dengan kamera.

Anda dapat memfokuskan hanya dengan menyentuh bagian yang ingin Anda fokuskan pada layar. Kamera memiliki built-in flash. Ini populer di kalangan wanita karena warna kulitnya yang alami dan cerah.

(Harga referensi: 69.300 yen atau setara dengan 8jt. Rupiah termasuk pajak)

3.Panasonic "LUMIX DC-GF10X" Populer di kalangan influencer. "Mengisi" kamera selfie

Photo by Pixta

Panasonic "LUMIX DC-GF10X" dengan desain yang ringkas. Tersedia dalam tiga warna: putih x emas mawar, oranye x perak, dan hitam. Dilengkapi dengan 3 fungsi mode foto 4K, pemilihan fokus, dan penumpukan fokus, Anda dapat dengan mudah memotret sesuai dengan subjek dan adegan pemotretan.

Fitur terbesar adalah pemotretan bersambungan pada 30 bingkai per detik dalam mode foto 4K anda dapat mengabadikan momen yang tidak dapat ditangkap oleh foto kamera konvensional.

* Saat pemotretan bersambungan 4K (sudut lebar) dipilih, 15 bingkai per detik akan diambil secara bersambungan. Pemotretan bersambungan 4K (sudut lebar) hanya dapat digunakan dalam mode selfie.

Gambar milik Rakuten Ichiba

Setelah memotret, Anda dapat mengedit dalam "Mode efek kulit yang indah / mode Slim" dalam mode selfie. Anda dapat mengunggah selfie cantik ke SNS tanpa menggunakan perangkat lunak pengeditan.

4. Populer dengan influencer gourmet! "FUJIFILM X-T30"

Photo by Pixta


FUJIFILM X-T30 populer di kalangan influencer gourmet Taiwan dan Jepang.

Dengan "16 jenis mode simulasi film" bawaan, Anda dapat memilih berbagai nada sesuai dengan kondisi pengambilan gambar. Anda bisa berfoto dengan "suasana" yang sedang populer beberapa tahun terakhir ini.

Picture courtesy of MOMO購物

Salah satu daya tarik kamera FUJIFILM adalah dapat menghasilkan "reproduktifitas warna" tanpa mengorbankan detail subjek . Ini adalah fitur bagus yang harus dimiliki oleh gourman influencer.

5. Topik "CANON EOS M6" di kalangan YouTuber

Photo by Pixta

"CANON EOS M6" adalah model populer untuk YouTuber. Dilengkapi dengan "5-axis image stabilization" dan performa pemotretan beruntun hingga sekitar 7,0 frame / detik dan AF tetap hingga sekitar 9,0 frame / detik, yang sangat bagus untuk pembuatan film.

Picture courtesy of MOMO


Ada dua warna, silver dan hitam.

(Harga referensi: 92.500 yen atau 10,6jt-an).

6. Kamera starter standar "Sony 5100"


Photo by Pixta

"Sony 5100" yang dirilis pada tahun 2014 masih populer sebagai "kamera pemula" untuk pemula.

Dengan " flash pop -up " bawaan, Anda dapat menangkap subjek secara akurat bahkan dalam cahaya latar atau di malam hari. Tersedia dalam tiga warna: putih, hitam, dan coklat.

By Amazon

Dengan menggunakan lensa SONY E-mount , Anda dapat meningkatkan serta memilih lensa favorit Anda, ada lebih dari 30 jenis lensa fokus tunggal dan lensa zoom yang juga dibuat oleh SONY.

(Harga referensi: 54.880 yen/6.3jt-an)

Kesimpulannya

Kamera mirrorless berkembang dari hari ke hari. Temukan yang cocok untuk Anda dan nikmati hobi memotret Anda.

Jika Anda masih bimbang mungkin ada baiknya mencoba compare di Instagram dengan memasukkan tag setiap model (contoh: #fujifilmxt30) di pencarian kata kunci Instagram dan dapatkan informasi dengan pencarian hashtag.

Semoga Bermanfaat!

Note: harga mungkin bisa berubah setelah artikel ini diterbitkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "6 Kamera Mirrorless Yang Direkomendasikan Untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel