Iklan Header

Cara Mengaktifkan Layanan Lokasi di iPhone


Cara Mengaktifkan Layanan Lokasi di iPhone
Saat pertama kali memasang aplikasi ke dalam perangkat, sobat kadang-kadang akan diminta untuk mengatur izin akses tertentu, agar aplikasi tersebut dapat berjalan dengan semestinya.


Dalam hal ini, sobat bisa memilih Izinkan untuk membuat aplikasi dapat berjalan dan mengakses berbagai informasi dari perangkat. Atau, sobat bisa memilih Jangan Izinkan jika sobat tidak ingin informasimu tersebut diakses oleh aplikasi tersebut.

Hal ini pun juga perlu sobat lakukan saat akan menginstal aplikasi di perangkat iPhone. Dan salah satu akses yang biasanya diminta adalah akses terhadap informasi dari Layanan Lokasi.

Nah bagi sobat yang belum tahu cara mengaktifkan Layanan Lokasi di perangkat iPhone, sobat bisa mengikuti langkah-langkah dalam ulasan mengenai cara mengaktifkannya berikut ini.


Untuk mengaktifkan pengaturan lokasi di perangkat iPhone, sobat hanya perlu masuk ke Pengaturan, kemudian Privasi, dan masuk ke Layanan Lokasi. Selanjutnya, sobat bisa mengaktifkan tombol slider Layanan Lokasi ke posisi hidup.

Selain itu, melalui menu pengaturan Layanan Lokasi ini, sobat pun bisa mengatur akses lokasi untuk masing-masing aplikasi. Untuk hal ini, sobat bisa menggulirkan layar ke bawah dan mengetuk aplikasi yang akan diatur akses lokasinya.

Terdapat tiga jenis opsi pengaturan akses Lokasi yang bisa dipilih dalam hal ini. Tiga opsi ini termasuk di antaranya adalah opsi Jangan Pernah, opsi Sewaktu Menggunakan App, dan opsi Selalu.

Opsi Jangan Pernah bisa dipilih bagi sobat yang ingin mencegah akses informasi ke Layanan Lokasi yang dilakukan oleh aplikasi-aplikasi tertentu yang terinstal dalam perangkatmu.

Opsi Sewaktu Menggunakan App bisa dipilih bagi sobat yang ingin mengizinkan aplikasi tertentu, yang sedang berjalan atau menggunakan fitur di layar, untuk dapat mengakses informasi dari Layanan Lokasi.

Opsi Selalu bisa sobat pilih bagi sobat yang akan mengizinkan aplikasi tertentu untuk dapat mengakses informasi dari Layanan Lokasi, baik saat aplikasi berjalan di layar maupun saat berjalan di belakang layar.

Yang perlu diingat, karena informasi Layanan Lokasi termasuk data personal yang seharusnya tidak disebarkan dengan sembarangan, sobat harus berhati-hati dalam mengatur izin akses ke Layanan Lokasi tersebut di atas.

Nah, itulah Cara Mengaktifkan Layanan Lokasi di iPhone yang bisa Arlina Code sampaikan. Terima kasih dan wassalam.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Layanan Lokasi di iPhone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel