Iklan Header

CARA MENGATASI WHATSAPP ERROR



CaraMengatasi WhatsApp Error - Hampir semua pengguna smartphone pasti punya aplikasi WhatsApp di dalam smartphone-nya. Tidak perlu heran, pasalnya WhatsApp sudah menjadi salah satu aplikasi chatting yang paling populer digunakan sekarang ini. Di dalamnya dibekali dengan banyak sekali fitur canggih dan menarik. Tidak hanya bisa berkirim pesan chat saja, pengguna juga bisa saling berkirim foto, video, dokumen, audio hingga share lokasi. 


Meski dibekali dengan banyak sekali fitur menarik, namun ada saja masalah yang dialami oleh pengguna WhatsApp. WhatsApp error sendiri bisa disebabkan oleh banyak faktor, baik dari sistem android ataupun dari aplikasi WhatsApp itu sendiri. Adapun cara mengatasi WhatsApp error yang paling ampuh dan efekti selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini. 


Cara Mengatasi WhatsApp Error Paling Ampuh


Masalah error pada aplikasi WhatsApp bisa saja dialami oleh semua pengguna. WhatsApp error ini sendiri ada banyak macamnya, mulai dari WhatsApp keluar sendiri, tidak bisa mengirim chat, tidak bisa login ke WhatsApp, tidak bisa menerima chat, sayangnya WhatsApp telah berhenti dan masalah lainnya. 
Meski begitu, ada kok cara untuk mengatasi masalah WhatsApp error tersebut. Berikut cara mengatasi WhatsApp error paling mudah dan efektif bisa Anda terapkan. 

1. Melakukan Restart HP android
Cara untuk mengatasi WhatsApp error yang pertama adalah dengan melakukan Restart HP android. Dengan merestart HP android maka akan mampu mengatasi berbagai error ringan yang terjadi di android, termasuk juga WhatsApp error. 

2. Paksa Berhenti aplikasi WhatsApp
Dengan menghentikan paksa aplikasi WhatsApp, maka akan membuatnya tidak berjalan lagi. Nantinya aplikasi tersebut akan melakukan restart ulang saat Anda kembali menjalankannya. Ketika dijalankan kembali, biasanya error yang semula dialami akan langsung bisa teratasi dengan baik. 
Untuk mengentikan aplikasi WhatsApp secara paksa tidaklah sulit, yakni: 

  • Pertama masuk ke menu Pengaturan. 
  • Setelah itu, pilih opsi Aplikasi. 
  • Cari dan pilih aplikasi WhatsApp yang error. 
  • Dan terakhir klik Paksa Berhenti. 


3. Menghapus Cache Aplikasi WhatsApp
Aplikasi WhatsApp error biasanya juga disebabkan oleh file cache yang menumpuk. Karena itulah, untuk mengatasi error di WhatsApp Anda perlu melakukan penghapusan cache atau file sampah. Menghapus cache aplikasi WhatsApp tidak bisa dilakukan hanya sekali saja, melainkan perlu dilakukan secara rutin. 
Untuk langkah-langkah menghapus cache WhatsApp, sebagai berikut: 

  • Buka menu Pengaturan HP android. 
  • Pilih opsi Aplikasi. 
  • Cari dan pilih aplikasi WhatsApp. 
  • Pilih opsi Penyimpanan. 
  • Dan terakhir klik tombol Hapus Cache atau Hapus Memori. 

4. Menghapus data aplikasi WhatsApp
Jika dengan menghapus file cache WhatsApp masih belum bisa mengatasi WhatsApp error, cara satu ini bisa Anda lakukan. Namun perlu diingat, dengan menghapus data aplikasi WhatsApp maka juga akan menghapus semua detail login dan pengaturan di dalamnya. Aplikasi WhatsApp akan kembali ke settingan default seperti saat pertama kali menginstallnya. 
Kasusnya sama seperti di atas, data aplikasi yang menumpuk juga bisa menyebabkan WhatsApp mengalami error. Untuk menghapus data aplikasi WhatsApp, berikut ini langkah-langkahnya: 

  • Pertama masuk ke menu Pengaturan. 
  • Kemudian pilih opsi Aplikasi. 
  • Pilih aplikasi WhatsApp. 
  • Klik opsi Penyimpanan. 
  • Dan terkhir klik tombol Hapus Data. 

5. Uninstall dan install ulang aplikasi WhatsApp
Dan cara mengatasi WhatsApp error yang terakhir adalah dengan menghapus atau uninstall aplikasi WhatsApp. Setelah itu, lakukan restart HP android agar data aplikasi WhatsApp benar-benar hilang. 
Jika sudah, selanjutnya Anda bisa menginstall ulang aplikasi WhatsApp melalui Google Play Store. Lakukan login dengan nomor WhatsApp pribadi Anda seperti biasa. 

Itulah tadi beberapa cara mengatasi aplikasi WhatsApp error paling ampuh dan mudah bisa Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "CARA MENGATASI WHATSAPP ERROR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel