Iklan Header

10 Game Online Android Terbaik dan Terpopuler di Dunia




Android merupakan gudangnya game-game berkualitas. Hampir semua jenis game bisa Anda temukan di Android, mulai dari game puzzle hingga game petualangan. Berbagai game tersebut menyajikan permainan yang sangat menarik dan juga menantang.

Metode permainan yang disuguhkannya juga sangat beragam. Jika dulu kita hanya bisa bermain game sendirian di handphone, maka kini kita sudah bisa memainkannya bersama-sama dengan pemain lainnya di seluruh penjuru dunia.

Ya, game online kini sudah menjadi game paling populer di Android. Game online ini akan menghubungkan kita dengan jutaan pemain lainnya di seluruh dunia. Kita bisa membandingkan skor, bertanding satu lawan satu, atau bertanding dengan banyak pemain sekaligus dalam sebuah game.

Nah kali ini kodelist akan mengulas daftar game online Android terpopuler di dunia yang bisa Anda coba mainkan saat ini. 

Berbagai gamei gameplay dan genre yang beraneka ragam, mulai dari game strategi hingga game simulasi.



10 Game Online Android Terpopuler Di Dunia

1. Mobile Legend


Mungkin beberapa dari Anda sudah tidak asing lagi dengan game online Android satu ini. Adalah Mobile Legend yang menawarkan sebuah permainan dimana Anda bisa bertarung secara tim, 5 Vs 5. Dengan begitu, tentunya Anda harus memiliki sebuah tim yang kuat dengan strategi yang jitu.

Tidak hanya itu saja, game yang telah diunduh oleh lebih dari 4 juta kali pengunduh ini pun menawarkan kemudahan dalam mengontrol dengan menggunakan virtual joystick di bagian kiri san kanan. Jadi, Anda bisa mudah bertarung melawan musuh Anda dengan virtual joystick ini.

Jika Anda ingin memainkannya juga, Anda bisa langsung download di sini. Untuk permasalahan lag pada Mobile Legend, silahkan dapatkan solusinya di artikel ini.


2. PUBG MOBILE


Siapa yang tidak tahu game strategi yang satu ini? Saat ini, PUBG MOBILE menjadi salah satu game yang paling populer dan cukup banyak yang doyan main game ini. Bagaimana tidak, di game ini kamu akan dilempar ke tempat yang tidak diketahui untuk bertahan hidup.

Dalam petualanganmu, hanya satu pemain yang bisa berhasil dalam PUBG MOBILE. Jadi, pastikan kamu punya strategi jitu untuk membunuh pemain-pemain PUBG MOBILE lainnya. Kerahkan senjatamu, jangan sampai lengah, membunuh atau dibunuh? Ingin main juga? Download di sini.


3. HAGO


Kalau game HAGO bisa dibilang game santai, sebab game yang ada di HAGO memang ringan dan tidak terlalu serius seperti PUBG MOBILE tadi. Tapi serunya, di HAGO kamu bisa mengobrol dengan pemain HAGO lainnya. Bukan hanya lewat chatting, tapi kamu juga bisa mengobrol melalui voice call.
Yang menariknya lagi, HAGO tidak hanya menyediakan satu game saja karena di HAGO ada berbagai macam game seru, seperti adu kambing, adu otak, melempar pisau, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa mengajak pemain HAGO berduel, dan lihat apakah kamu jago memainkannya? Buktikan dengan main gamenya di sini.


4. Lords Mobile


Jika Anda ingin main game online di Android maka jangan lewatkan game yang satu ini. Adalah Lords Mobile, di sini pemainnya akan mendapatkan tugas untuk melawan para monster dan musuh lainnya. Lords Mobile juga membiarkan pemainnya untuk mengekplor magical islands.

Fitur lainnya yang ada di Lords Mobile, Anda bisa mengajak pemain lainnya untuk berada di aliansi yang sama dengan Anda dan membangun kerajaan bersama. Juga, Lords Mobile menyediakan beragam hero yang kuat untuk menumpas semua musuh Anda. Jika tertarik memainkannya, bisa download di sini.


5. Crisis Action



Bagi para gamers yang hobi memainkan game perang mungkin Crisis Action bisa menjadi pilihan terbaik untuk Game Online Android terpopuler. Crisis Action merupakan sebuah game online yang menawarkan kamera dengan sudut pandang orang pertama atau FPS.

Game ini menyajikan permainan dimana Anda harus menyelamatkan diri sendiri. Anda bisa menembak setiap musuh yang ada. Selain menampilkan permainan aksi yang menegangkan, developer dari Crisis Action juga menambahkan beberapa fitur pendukung seperti beragam gameplay yang bisa Anda pilih. Anda bisa memilih 8 gameplay yang telah disediakan. Penasaran ingin tahu gameplay-nya seperti apa? Mainkan Crisis Action di sini.


6. Garena AOV


Tidak terlalu berbeda dengan Mobile Legend, Garena AOV juga merupakan salah satu permainan online yang bisa Anda mainkan di ponsel berbasis Android. Garena AOV ini merupakan pembaharuan dari Mobile Arena. Dalam gamenya, Garena AOV menawarkan petarungan 5 lawan 5. Jadi, di sini Anda bisa bermain berkelompok dengan teman-teman Anda untuk melawan kelompok lainnya.

Kelebihan lain yang disajikan oleh Garena AOV yakni mengeluarkan hero baru di setiap minggunya. Jadi, Anda tidak akan kebosanan dengan Hero yang hanya itu-itu saja. Bahkan, Garena AOV ini mengklaim bahwa gamenya memiliki kualitas grafis HD lho. Ingin memainkan Garena AOV? Bisa Langsung dapatkan gamenya dengan klik di sini.


7. Clash of Clans


Salah satu game online paling populer saat ini tentu saja Clash of Clans. Tidak hanya di luar negeri, game ini juga sangat digandrungi oleh para pengguna Android di Indonesia. Bahkan saking populernya, baru-baru ini juga muncul lagu dangdut yang menyinggung tentang game ini.

Clash of Clans sendiri merupakan game yang menceritakan tentang pertempuran antar clan. Dalam game ini kita harus membangun sebuah perkampungan serta pasukan bersenjata yang siap untuk menyerang wilayah musuh. Kita juga harus menyiapkan pertahanan yang kuat karena markas kita bisa sewaktu-waktu diserang oleh mereka.

Yang menjadikan game ini sangat populer adalah sistem multiplayernya. Ya, di dalam game ini kita bisa menyerang base atau markas milik pemain lainnya. Kita juga bisa membentuk sebuah clan untuk kemudian bersama-sama menyerang clan yang lainnya.

Game ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Di dalamnya juga terdapat beberapa item yang dapat Anda beli dengan uang asli melalui sistem in-app purchase. Tentunya, game ini juga membutuhkan koneksi internet yang stabil untuk memainkannya secara lancar.


8. Clash Royale


Clash Royale memiliki kreator yang sama dengan Clash of Clans. Dalam salah satu game online Android terpopuler ini, pemainnya diminta untuk mengumpulkan kartu-kartu. Kartu yang telah berhasil Anda koleksi bisa Anda gunakan untuk menyerang musuh.

Anda juga diminta membuat pertahanan atau yang disebut dengan battle deck untuk melawan serta menghindari serangan musuh. Serunya, Clash Royale ini bisa memilih siapa lawan yang siap akan Anda kalahkan.

Jadi, Anda bisa berduel dengan teman untuk menentukan siapa pemain paling kuat di Clash Royale. Jika Anda bisa memenangkan pertarungan, maka Anda bisa mendapatkan award atau hadiah yang pastinya menguntungkan untuk Anda. Penasaran dengan hadiahnya? Download dan mainkan Clash Royale di sini.


9. Brawl Stars


Game yang dibuat oleh developer Supercell ini juga bisa menjadi pilihan game online terbaik. Pasalnya, game ini juga cukup seru di mana pemian bisa bertarung 3 lawan 3 dengan pemain Brawl Stars lainnya. Di sini, kamu harus mengoleksi kekuatan dengan menggunakan Brawlers. Selain itu, kamu juga bisa meingkatkan ability karakter game kamu, tentunya dengan memenangkan petarungan.
Tapi, kalau kamu mulai bosan bertarung, maka Brawl Stars menyediakan tempat untuk berkumpulnya para pemain Brawl Stars, yakni Club. Nah, di club ini kamu bisa mengobrol dengan sesama pemain, hingga saling bertukar tips untuk main Brawl Stars. Sangat seru, kan? Yuk, langsung main gamenya di sini.


10. Heroes Evolved


Untuk Anda pecinta permainan petarungan, Heroes Evolved bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda. Pasalnya, game yang sudah diunduh oleh lebih 200.000 kali ini menawarkan game battle dengan hero yang unik. Dalam gamenya, Anda bisa memilih lebih dari 40 hero yang telah tersedia di Heroes Evolved, termasuk salah satunya Bruce Lee.

Tidak hanya sang kungfu master, Anda juga bisa memilih karakter Hero fantasi dengan kekuatan sihir yang menakjubkan. Selain menyajikan sebuah petarungan seru, Heroes Evolved juga menawarkan fasilitas clan dimana Anda bisa membentuk sebuah kelompok bersama teman-teman Anda.

Tak perlu khawatir masalah bahasa, pasalnya Heroes Evolved ini tersedia dengan berbagai macam bahasa termasuk bahasa Indonesia. Download di sini.

Selain kesepuluh Game Online Android terbaik yang sudah dibahas di atas, Kami juga memiliki beberapa rekomendasi game online terpopuler lainnya untuk perangkat Android. Berikut daftar lengkapnya.


11. LINE Let’s Get Rich


Jika Clash of Clans menyasar para gamer yang suka dengan permainan strategi, maka LINE Let’s Get Rich sangat cocok bagi gamer casual yang tidak ingin pusing mengatur banyak strategi. Seperti nama yang diusungnya, game ini merupakan salah satu produk franchise dari aplikasi LINE.

Game ini menyuguhkan permainan monopoli yang sangat menarik ke dalam dunia game. Game ini sebelumnya sempat populer di PC dengan nama Modoo Marble dan kini diboyong oleh LINE untuk para gamer di dunia Android.

Secara dasar, permainannya mirip dengan cara bermain monopoli tradisional. Bedanya, di dalam game ini terdapat berbagai peta, karakter, dadu, serta kartu kesempatan khusus yang membuatnya menjadi lebih menarik lagi.

Di dalam game ini, Anda dapat bermain sendiri melawan AI ataupun bermain melawan teman Anda. Anda juga bisa membentuk tim dan kemudian bersama-sama melawan tim lainnya. Jika memenangkan permainan, maka Anda akan mendapatkan hadiah sesuai dengan level yang Anda mainkan.

Ketika bermain, Anda juga bisa menggunakan pendant yang akan memberikan efek khusus bagi karakter yang Anda mainkan. Untuk tips dan trik yang lebih lengkap mengenai game LINE Let’s Get Rich ini, silahkan simak ulasannya di artikel ini.

Untuk memainkan game ini Anda hanya perlu memiliki akun LINE saja. Game ini tersedia dalam berbagai pilihan bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. Anda bisa mengunduhnya secara gratis dengan beberapa opsi in-app purchase di dalamnya. Silahkan download di sini.


12. Clash of Kings


Dalam game Clash of Kings ini ada harus membuat kerajaan sekaligus mengontrol 7 dunia fantasy. Anda harus membentuk tentara yang tangguh serta base yang kokoh agar dapat menyerang kerajaan milik pemain lainnya serta bertahan dari gempuran musuh.

Di dalam game ini Anda juga dapat membentuk aliansi dengan pemain lainnya dan kemudian menyerang aliansi lainnya. Anda dapat memainkan game ini secara gratis dengan cara mengunduhnya melalui Google Play Store di sini.


13. Hay Day


Masih ingat dengan game Harvest Moon di konsol PlayStation? Nah, game serupa kini dapat Anda mainkan di Android dengan judul Hay Day. Meskipun tidak seluruhnya mirip dengan Harvest Moon, namun game ini mampu menyuguhkan simulasi peternakan dan perkebunan dengan sangat baik.

Anda dapat menanam berbagai tanaman kebutuhan pokok seperti tomat, wortel, dan lainnya di kebun yang Anda miliki. Kebun tersebut dapat Anda hias dan atur sedemikian rupa agar tampilannya menjadi lebih menarik.

Anda juga bisa beternak sapi, ayam dan hewan ternak yang lainnya. Berbagai ternak tersebut kemudian diambil telur, susu, daging dan lainnya. Berbagai hasil pertanian dan peternakan tersebut selanjutnya dapat Anda jual di pasar untuk memperoleh keuntungan.

Para pembeli di pasar merupakan pemain lainnya dari game ini. Anda juga dapat membeli atau menukar barang dengan tetangga Anda di game ini. Jika tertarik untuk memainkannya, silahkan download game ini secara gratis di sini. Jangan lupa pula untuk membaca tips dan triknya di artikel ini.


14. Air Combat OL


Siapa pun tentu sangat menyukai game peperangan di atas udara. Dengan bermodalkan pesawat tempur, kita akan menyerang dan menghindari serangan musuh. Air Combat OL adalah game yang sangat menantang, di mana Anda harus mengendalikan pesawat tempur untuk menghindari serangan musuh dari depan, samping, dan belakang.

Game yang satu ini memang membutuhkan ketangkasan pemainnya. Pesawat yang Anda kendalikan juga dibekali dengan persenjataan lengkap dan anti rudal yang terdapat di dalam pesawat. Game online yang satu ini memang sangat seru dan menantang. Bahkan, Anda bisa lupa waktu kala sedang memainkan game yang satu ini.


15. Ludo King


Game online yang satu ini tidak menyajikan permainan perang-perangan ataupun game strategi seperti MOBA. Ludo King, sebuah permainan klasik yang disajikan dalam bentuk digital. Ini adalah permainan yang asik dan cukup populer saat ini.

Dalam permainannya, Anda akan diminta untuk mengumpulkan biji-biji ke dalam kotak yang berada di bagian tengah. Serunya, Ludo King bisa dimainkan secara online dengan teman-teman. Yang paling menarik adalah ketika Anda dan teman saling menjatuhkan biji-biji untuk kembali ke start. Yuk main Ludo King di sini.

Nah itulah beragam game online Android terpopuler yang bisa Anda mainkan saat ini. Berbagai game tersebut sangat cocok untuk mengisi waktu luang Anda dari kebosanan. Dari daftar di atas, game manakah yang paling Anda sukai?



Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "10 Game Online Android Terbaik dan Terpopuler di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel